Jumat, 03 September 2010 | | By: pinto

Microsoft Minta Maaf Pencurian Kode Situs Plurk

Microsoft mendapat malu minggu ini. Raksasa itu meminta maaf secara resmi di tengah tuduhan micro-blogging Juku berisi kode dan elemen desain yang dicuri dari Plurk.com.

Microsoft mengatakan "bertanggung jawab atas situasi itu" dan akan menangguhkan "akses juku beta tanpa batas."

Microsoft mengatakan vendor perangkat lunak China telah "mengakui bahwa sebagian kode yang disediakan memang menjiplak. Hal itu melanggar kontrak vendor MSN China dan tidak konsisten dengan kebijakan Microsoft menghargai hak kekayaan intelektual."

Perusahaan itu mengatakan akan "mengulurkan tangan" ke Plurk untuk menjelaskan apa yang terjadi dan langkah-langkah telah diambil untuk mengatasi situasi. Microsoft dan MSN China akan memeriksa praktek dalam memperoleh kode aplikasi dari vendor pihak ketiga.

Plurk kurang puas dengan permintaan maaf itu. Alvin Woon salah seorang pendiri perusahaan itu kemungkinan akan menggugat atas pelanggaran itu.

"Kami jelas melihat cara untuk melangkah dalam menanggapi pernyataan baru-baru ini dari Microsoft," ujar Woon.

"Gugatan jelas salah satu dari banyak pilihan dan akan terus melihat dari dekat."

Gugatan mungkin tidak dapat dihindari, tapi Microsoft bisa menarik vendor untuk memberikan kekebalan dari tuntutan hukum, kata Matt Rosoff, Vice President di Directions Microsoft.

Raksasa perangkat lunak itu menangani situasi dengan baik, kata Rosoff, menyelidiki dengan cepat dan mengeluarkan permintaan maaf.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar